Hanami PPIF 2009


Hari Sabtu, 4 April 2009 warga PPIF mengadakan acara hanami, yaitu pesta kebun ala Jepang yang dilaksanakan bertepatan dengan mekarnya bunga sakura pada awal musim semi. Pesta yang dilaksanakan di bawah bunga sakura ini bertujuan untuk memperkenalkan pengurus PPIF periode 2009-2010 yang baru saja dipilih dan ditetapkan pada hari Sabtu 21 Maret 2009 melalui tahapan pemilu yang demokratis, serta penyambutan dan perkenalan mahasiswa baru.

hanami-ppif-2009-2Acara yang dikemas dalam bentuk “BBQ” alias “BeBaQaran” ini diliputi oleh hujan gerimis yang mengguyur kota Fukuoka sejak pagi hingga sore. Sejak awal, pemilihan waktu hanami ini memang serba dilematis. Waktu mekar bunga sakura yang hanya dua minggu, waktu luang anggota PPIF yang hanya Sabtu dan Minggu, serta ancaman hujan menjadikan pemilihan waktu hanami sangat sulit. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan di atas, hanami tetap dilaksanakan pada hari itu. Satu hal yang pasti, sebenarnya kondisi cuaca ini sudah diprediksikan oleh Ansar “si peramal cuaca” pada tanggal 5 Januari 2009 yang lalu. Dalam tanggapannya terhadap komentar Ketua Partai Rengat Fukuoka terhadap foto hanami tahun lalu, Ansar bilang: “cuaca cerah taun lalu, takutnya april nanti mendung (disesuaikan dgn yg hadir) xixixixixxi ^_^”. Ketua Partai Rengat Fukuoka-pun dengan agak tersinggung membalas: “sialan lou…ngeledek gue ya sar…”.

Mungkin ini adalah satu-satunya hanami dalam sejarah penyelenggaraan hanami oleh PPIF yang dilaksanakan di bawah guyuran hujan gerimis. Bahkan, mungkin acara bbq waktu itu merupakan satu-satunya acara bbq yang pernah dilakukan di seantero jagad ini yang dilaksanakan dalam kondisi cuaca seperti itu. He.. he.. bisa masuk Guines Book of Record!

hanami-ppif-2009-31Memang ternyata tidak mudah menyelenggarakan acara bbq di tempat terbuka di bawah guyuran hujan gerimis. Apalagi ditambah dengan kealpaan pihak panitia untuk menyiapkan bahan bakar, dan juga daging yang jumlahnya sangat terbatas karena ternyata daging yang sudah dipesan masih nongkrong di tempat penjual. Mengetahui kealpaan panitia soal bahan bakar ini, teman saya berbisik ke telinga saya: “He..he.. panitianya belum pernah bbq kali ya…. sampai masalah kayak gini aja katrok banget…”. Lalu saya jawab: ”Hus.. ini bukan soal katrok maupun tidak katrok, ini soal lupa…. ingatan yang terbatas wakakakaka…”.

Acara hanami hari Sabtu kemarin yang merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan pengurus baru PPIF akhirnya dapat dilaksanakan dengan lancar. Meskipun sejak awal panitia agak pesimis tentang jumlah warga PPIF yang akan hadir, tapi di luar dugaan ternyata acara itu dihadiri oleh mayoritas warga PPIF dan keluarga. Acarapun diakhir dengan foto bersama . (pbs).

hanami-ppif-2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s