Pemilu PPIF dan Pelepasan wisudawan periode april


Hari minggu, 28 februari 2010 menjadi hari bersejarah bagi PPI Fukuoka dimana pada waktu tersebut dilaksanakan pergantian ketua periode 2009-2010 sebagai amanat dari AD/ART PPI Jepang. Acara ini dihadiri oleh sebagian anggota PPIF dan para undangan NIHONJIN serta NGO yayasan “Teman Hati” sebagai mitra kerja yaitu Prof. Moriyama dan Mie San.  Agenda acara di awali dengan laporan pertanggungjawaban pengurus lama dihadapan rapat anggota, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan langsung dari balon yang sudah diseleksi sebelumnya melalui penjaringan lewat milist PPIF. Kelima balon yang masuk dalam pemilihan langsung memaparkan visi dan misinya bila terpilih sebagai ketua PPIF. Setelah itu dilanjutkan dengan pemilihan langsung berdasarkan urutan absen yang sudah disediakan sebelumnya.

Selanjutnya dilakukan penghitungan suara yang disaksikan oleh para balon, dan KPU-PPIF dan seluruh warga PPIF.  Proses penampungan suara ada mekanisme yaitu dengan milih langsung maupun menggunakan sms ke KPU-PPIF. Dari kedua hasil penghitungan suara  maka suara terbanyak mencapai 50% diperoleh Bpk.Hari Hendarto sehingga proses pemilihan dinyatakan hanya satu kali putaran. KPU-PPIF memutuskan dan menetapkan Bpk.Hari Hendarto sebagai ketua PPIF periode 2010-2011.

Sebelum berita acara ditandatangani diberikan kesempatan untuk ketua korda Kyushu-Okinawa untuk memberikan sepatah duapatah kata. Dalam sambutannya ketua korda mengatakan, “ Beliau sangat bangga dengan persatuan yang tercipta pada warga ppi fukuoka walau hampir sudah berkeluarga semua namun semangat untuk bersatu, berkumpul masih terus dijalin. Selain itu pemberian penghargaan untuk anggota yang berprestasi sangat jarang di jumpai pada PPI sebelumnya, ini merupakan terobosan baru dan diharapkan pada kepengurusan selanjutnya menjadi lebih baik lagi “.

Sebagai apresiasi bagi anggota yang mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi maka kami dari pengurus memberikan sertifikat penghargaan, dengan tujuan untuk menumbuhkan minat dan terbangunnya kemauan yang tinggi untuk meningkatkan prestasi individu baik dalam manajerial maupun secara personal. Bagian akhir dari acara ini dilanjutkan dengan foto bersama keluarga PPI Fukuoka. Kami  semua berharap PPIF semakin maju dan jaya kedepan !! (YM).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s