Galang dana anak asuh Indonesia di Ito-Campus Festival


Ito Sai atau Festival Ito merupakan festival tahunan yang diadakan di salah satu kampus Kyushu University. Tidak seperti festival kampus pada umumnya, festival ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari kampus tersebut. Warga masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kampus juga turut berpartisipasi sebagai pengisi acara festival ini. Oleh karena itu, festival ini juga mempunyai tujuan untuk mengenalkan beragam hasil alam dari daerah Itoshima kepada masyarakat luas.

Ito Sai tahun ini merupakan yang keempat kalinya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Ito Sai diadakan pada musim semi, tepatnya pada Bulan Mei. Cuaca yang hangat namun tidak begitu terik membuat suasana Ito Sai menjadi nyaman bagi pengunjung. Dan memang seperti yang sudah diperkirakan panitia, jumlah pengunjung tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu.

Apabila tahun lalu, PPIF belum sempat berpartisipasi pada acara ini, tahun ini PPIF tidak mau ketinggalan lagi. PPIF dengan tim dagangnya menggelar sebuah stand bernama “Warungnya INDONESIA”. Apa saja yang dijual PPIF kali ini? Seperti biasa, souvenir khas kerajinan Indonesia, seperti hasil kerajinan tangan dari Yogyakarta dan Tanah Toraja, mendapatkan tempat tersendiri di meja.

Selain itu, beberapa makanan yang orang Indonesia sendiri pun pasti tergoda untuk menyantapnya juga dihadirkan. Makanan-makanan itu antara lain nasi kuning, sate ayam, jajanan semar mendem, dan pisang goreng yang telah dimodifikasi. Ito Sai sebenarnya berakhir pada pukul 5, namun pada tengah hari tepatnya sekitar pukul 14:30, dagangan makanan di Warung Indonesia ini ternyata sudah habis  terbeli oleh para pengunjung.  Jerih payah para pejuang PPIF terbayar sudah dengan hasil yang sangat memuaskan.

Seperti halnya kegiatan pengalangan dana BSOB-PPIF  di Festival Global Village bulan April yang lalu, hasil keuntungan penjualan pada acara ini sepenuhnya akan disumbangkan kepada adik-adik yang masih duduk di bangku SD dan SMP di Indonesia yang membutuhkan bantuan untuk biaya sekolah mereka. ( http://www.bsob-ppifukuoka.org ). Mudah-mudahan semua jerih payah warga PPIF melalui kegiatan sosial tim BSOB nya dapat tetap dipertahankan sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih kita guna membantu meringankan biaya sekolah anak-anak di Indonesia. (Ltf)

One thought on “Galang dana anak asuh Indonesia di Ito-Campus Festival

  1. halo, nama saya ocha. Saya mahasiswa psikologi UGM yang bulan oktober besok akan mengikuti pertukaran pelajar di Fukuoka Women Unversity. Kalau boleh, saya ingin meminta tips & trick untuk persiapan keberangkatan saya besok dari teman2 PPI. Kalau ada yg bersedia, tolong add fb saya: rosalia ari sulistyantari. terima kasih banyak =) reagrds, ocha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s