Pertandingan bulutangkis persahabatan Tim Garuda Merah Putih PPI Fukuoka & Tim Malaysia 2010


Indonesia dan Malaysia adalah dua negara serumpun dan bersaudara. Banyak catatan sejarah yang menunjukkan  akrabnya riwayat hubungan diantara kedua negara tersebut selama ini. Maka sudah sepatutnya lah generasi muda Indonesia dan Malaysia, khususnya mereka yang sama – sama tinggal dan bermukim di negara asing seperti Fukuoka, Jepang  ini untuk berusaha selalu membina dan menjaga hubungan baik diantara kedua bangsa tersebut.

Sejalan dengan usaha memaknai kalimat tersebut di atas, maka pada hari Minggu 11 Juli 2010, divisi Olahraga PPI Fukuoka bekerja sama dengan Perhimpunan warga Malaysia Fukuoka telah mengadakan pertandingan persahabatan bulutangkis antara wakil kedua negara yang di langsungkan di Maidashi Kyudai Hospital Gym, Fukuoka.

Dalam acara ini semangat bertanding dan berkompetisi yang sehat dan sportif  terlihat dari gigihnya perjuangan wakil – wakil dari kedua negara tersebut dalam merebut angka demi angka di setiap pertandingan, namun yang tidak kalah penting nuansa keakraban dan persahabatan  jelas terlihat tidak hanya diantara peserta pertandingan melainkan juga di antara para suporter, sahabat maupun keluarga Indonesia dan Malaysia. Suasana ceria, saling bertukar salam diselingi tawa dan canda menyeruak diantara teriakan dan yel – yel pendukung tim masing – masing.

Tidak kurang dari sembilan pasangan ganda putra dan satu partai tambahan ganda putri dipertandingkan hari itu, menggunakan tiga lapangan bulutangkis paralel sekaligus.  Dukungan dan sorak sorai dari para suporter baik teman, simpatisan maupun keluarga yang hadir baik dari perwakilan Indonesia maupun Malaysia menjadikan jalannya pertandingan hari itu menjadi begitu meriah dan semarak.

Dalam pertandingan bulutangkis persahabatan ini, untuk kategori putra kemenangan berhasil diraih Tim Merah Putih PPIF dengan skor telak  8 -1. Kemenangan Tim ganda putra PPIF semakin terasa  lengkap setelah dalam partai tambahan  ganda putri kemenangan juga  berhasil diraih oleh pasangan putri Indonesia. Dengan demikian jika partai tambahan ini ikut diperhitungkan maka skor final adalah 9 – l untuk kemenangan Tim Merah Putih PPIF.

Keseluruhan rangkaian acara pertandingan hari itu bisa diselesaikan tepat pukul 16.00 dan seperti biasa acara kemudian ditutup dengan foto bersama.  Untuk Tim PPI Fukuoka kegiatan kemudian diteruskan dengan acara santap bersama hidangan khusus Mie Aceh di halaman gymnasium yang terasa begitu nikmat dan mampu membantu memulihkan stamina setelah  lelah bertanding seharian.

Pada akhirnya memang kemenangan maupun skor akhir pertandingan bukan lagi menjadi tujuan  utama dari diselenggarakannya acara ini, melainkan  terbinanya hubungan baik dan silaturahmi yang lebih erat diantara ke dua negara serumpun, khususnya warga Indonesia dan Malaysia yang bermukim di wilayah Fukuoka ini yang membuat pertemuan hari Minggu itu menjadi begitu bermakna.

Sesuai semboyan Tim Bulutangkis Malaysia : …….. MALAYSIA…..  BOLEH….!!

dan semboyan Tim Bulutangkis  Indonesia : ……… INDONESIA….. BISA…….!!

mudah – mudahan kerukunan dan kebersamaan ini BOLEH dan BISA tetap terjalin dengan baik, abadi  selamanya. (RNY)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s