The “Dream team” Garuda Merah Putih PPI Fukuoka, berhasil keluar sebagai Juara 1 Turnamen Bulutangkis Internasional FOSA 2010


 Fukuoka Overseas Student’s Association : “Congratulation to Indonesian team as the winner of Badminton Tournament 2010. Not to forget the Vietnam Team as first runner-up, Laos as second runner-up”, demikian Big Headline yang tertulis dalam News FOSA hari Minggu14 September 2010, cukup membuat bangga dan mengharumkan nama Indonesia di Fukuoka 

 Fukuoka Overseas Student’s Association berdiri sejak tahun 1987 adalah asosiasi yang anggotanya terdiri dari para mahasiswa asing dari berbagai negara yang sedang melanjutkan studi di Fukuoka Jepang. Berbagai macam kegiatan menjadi agenda tetap FOSA seperti wisata bersama, pertukaran seni & budaya serta berbagai kejuaraan olahraga diantaranya termasuk kejuaraan bulutangkis ini. Para Pelajar Indonesia di Fukuoka, disela – sela kesibukannya menuntut ilmu, senantiasa berusaha untuk turut serta dan berperan aktif dalam setiap kegiatan yang melibatkan komunitas asing sebagai bentuk sumbangsih mereka untuk turut memperkenalkan nama Indonesia di forum Internasional.

Dalam kejuaraan bulutangkis yang menggunakan sistim kompetisi penuh untuk menentukan juaranya, tim Bulutangkis favorit “Garuda  Merah Putih” PPI Fukuoka akhirnya  berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen bulutangkis beregu FOSA Cup 2010, dan sekaligus juga membuktikan bahwa untuk wilayah Fukuoka dan sekitarnya saat ini mereka adalah yang terbaik setelah dalam babak penyisihan berhasil menundukkan lawan – lawan yang tangguh seperti Tim bulutangkis Cina, Tim bulutangkis Malaysia, Tim bulutangkis Thailand dan Tim bulutangkis Vietnam di babak penyisihan.  Meskipun sempat mengalami kekalahan dari Tim bulutangkis Laos di babak pendahuluan akibat salah strategi dalam mengatur susunan pemain, namun di babak – babak selanjutnya Tim PPI Fukuoka tampil tak terbendung lagi, ibarat Garuda perkasa yang mengepakkan sayapnya lebar –  lebar, seluruh lawan berhasil ditaklukkan dengan skor cukup telak. Skor akhir menunjukkan Tim Indonesia berhasil meraih total angka tertinggi dan dengan demikian berhak menyandang predikat  juara 1 dan meraih gelar sebagai  ‘The winner of FOSA Badminton Tournament 2010″.

Sebagaimana ucapan populer dari mantan Presiden JF Kennedy : “Ask not, what your country can do for you. Ask what, you can do for your country”, demikian juga semangat  Tim bulutangkis Indonesia bertanding kemarin, jatuh bangun merebut angka demi angka, semata – mata demi membela nama bangsa Indonesia yang sudah terkenal sebagai salah satu jawara bulutangkis dunia.

Sekali lagi selamat untuk Tim Bulutangkis “Garuda Merah Putih” kita….. Indonesia BISA….!! (RYN)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s