Turnamen Bowling FOSA / KUFSA 2011


Pada hari  Minggu, tanggal 23 Januari 2011 yang lalu, Fukuoka Overseas Students Association (FOSA) bekerjasama dengan Kuyshu University Students Association (KUFSA)  menyelenggarakan Turnamen Bowling antar pelajar – pelajar asing dari berbagai negara yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas di kota Fukuoka ini.  Turnamen yang berlangsung di  Don Quijote Bowling Hall, Hakozaki ini diikuti tidak kurang dari 15 Tim peserta, yang masing – masing beranggotakan 4 orang mahasiswa perwakilan dari tiap negara.

PPI Fukuoka dalam turnamen ini turut berpartisipasi dengan mengirimkan Tim yang anggotanya  terdiri dari Farouk Maricar, Hasnawir, Heru dan Bambang yang tergabung dalam grup Garuda Merah Putih untuk tampil bertanding mewakili Indonesia dalam turnamen persahabatan antar bangsa ini. Acara pertandingannya sendiri berlangsung semarak serta meriah, apalagi ditambah oleh teriakan dan dukungan oleh suporter negara masing – masing namun tetap dipenuhi oleh nuansa akrab dan persahabatan karena meskipun berbeda bangsa sejatinya banyak diantara mereka yang sehari – hari merupakan teman – teman satu lab di kampus masing – masing. Turnamen yang dimulai tepat pada pukul 15.00 waktu setempat ini bisa berakhir dengan baik dan lancar tepat waktu pada pukul 17.00 sore harinya.

Seluruh skor akhir masing – masing Tim peserta kemudian dihitung dan dijumlahkan nilai total nya. Tim Bowling Garuda Merah Putih PPI Fukuoka akhirnya berhasil menempati posisi ke empat dari total 15 gorup peserta hanya terpaut 3 angka dari juara ke tiga, Tim dari negara Kamboja. Keluar sebagai juara dalam tunamen Bowling kali ini adalah Tim Banglades dan diikuti oleh Tim Vietnam sebagai juara ke dua.

Selamat untuk Tim PPI Fukuoka yang telah begitu bersemangat, berjuang bahu membahu membela nama Indonesia dalam turnamen Bowling ini.  Apapun hasilnya, sebagaimana pesan ketua PPI Fukuoka Hari Hendarto yang turut hadir bersama teman- teman pelajar Indonesia lainnya untuk memberikan dukungan, agar jangan dilupakan bahwa tujuan yang paling utama dari keikutsertaan Tim PPI Fukuoka dalam turnamen ini adalah  untuk menjaga serta membina hubungan baik para pelajar Indonesia dengan  sesama pelajar – pelajar asing dari negara lain yang sedang bersama – sama menuntut ilmu di Fukuoka ini. (yr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s