Laga Futsal persahabatan antara Tim PPI Fukuoka vs PKP Malaysia di Fukuoka


Pada hari Sabtu, 5 Maret 2011 yang lalu bertempat di Dino’s club futsal court Hakozaki, telah dilangsungkan laga persahabatan olahraga Futsal antara tim Futsal Persatuan Pelajar Indonesia berhadapan dengan tim Futsal Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia di Fukuoka. Laga persahabatan yang juga sekaligus merupakan latihan perdana bagi Tim Futsal PPI Fukuoka ini, berlangsung secara maraton nonstop selama 2 jam dimulai sejak pukul 17.00  hingga selesai pada pukul 19.00 dengan diselingi sekali waktu istirahat untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah.



Semangat juang skuad tim Futsal Garuda Indonesia yang kali ini merupakan penampilan perdananya kembali setelah sempat sekian lama vakum diluar dugaan ternyata membuahkan hasil yang sangat spektakuler. Dikomandanin sang kapten Ruslin, tim PPI Fukuoka sempat memimpin dengan skor telak 9 – 5 hingga masuk waktu sholat magrib dan pertandinganpun dihentikan sementara. Karena hanya merupakan pertandingan persahabatan, di periode berikutnya skuad Indonesia mengistirahatkan seluruh pemain intinya dan sebagai gantinya memberikan kesempatan kepada para pemain cadangan, tamu serta undangan yang hadir untuk bersama ikut turun bertanding meramaikan acara laga persahabatan ini.   Tidak heran jika di babak ini tim PPI Fukuoka  tidak berhasil mencetak tambahan satu gol pun bahkan skor akhirnya berbalik menjadi 9 – 13 untuk keunggulan tim negeri jiran.


Keseluruhan anggota pasukan skuad Garuda yang turun bertanding hari itu adalah Khoirul, Irfan, Pane, Deni, Ruslin, Hari, Andi, Nana, Puji, Hangga, Ilham, serta diramaikan pula oleh dua orang bintang tamu yakni Barasso dari Senegal dan Ramzi asal Srilangka. Keakaraban serta pertemanan yang ditunjukkan diantara anggota pelajar kedua negara serumpun itu ditutup dengan sesi foto bersama di akhir acara sebagai kenang – kenangan.

Dengan tampilnya tim Futsal PPI Fukuoka ini berarti bertambah satu lagi kekuatan PPI Fukuoka di bidang olahraga selain tim Bulutangkis, tim Tenis meja, tim Tenis lapangan dan tim Bowling yang sudah aktif selama ini.  Setelah terakhir kalinya melaksanakan pertandingan persahabatan di cabang olahraga bulutangkis, keluarga besar PPIF dan PKPM memang berharap dapat terus senantiasa mengadakan kegiatan maupun acara – acara bersama guna lebih memperat hubungan silaturahmi diantara keduanya. Apapun hasilnya  maupun berapapun skor finalnya, akhirnya tetap yang tepenting adalah bahwa dengan diadakannya pertandingan olahraga persahabatan semacam ini  ke depannya diharapkan dapat semakin mempererat hubungan persahabatan diantara warga kedua negara bertetangga yang sedang tinggal, bekerja maupun menuntut ilmu di negeri bunga Sakura ini… Insya Allah.. (ab)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s