Last Lecture Wisudawan PPIF periode Maret 2011 & PEMILU PPIF 2011


Puji syukur kehadirat Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang yang telah mencurahkan kasih sayang, kesehatan serta ilmu kepada kita sekalian.

Alhamdulillah akhirnya si tanggal cantik 21 Maret 2011 telah menghantarkan periode kepengurusan  PPI Fukuoka 2010 – 2011 untuk segera menutup lembaran buku kerjanya. Bung Hari Hendarto sang nakhoda PPIF periode lama pun telah menyelenggarakan PEMILU ketua dan pengurus baru PPIF periode tahun 2011~2012 dengan sukses dan demokratis. 

Acara pada Senin 21 Maret 2011 itu, tak hanya berisi agenda laporan kerja tahunan kepengurusan PPIF saja, akan tetapi diisi pula dengan kegiatan “last lecture” berupa sharing pengalaman dan ilmu pengetahuan dari para doktor dan master lulusan Kyudai dan tetangga terdekat Izuka-dai yang menjadi kenangan berharga bagi adik-adik mahasiswa lain dan para mahasiswa pendatang baru di negeri impian; Jepang. Sisipan acara launching buku ‘la-Tahzan’ dari Forum Lingkar Pena  (FLP) Jepang yang juga ditulis oleh salah satu doktor pembicara, menjadi penambah asesoris cantik dalam acara khidmat tersebut. 

Rangkaian acara last lecture dan serta dari FLP Jepang yang merupakan sesi pertama  agenda kegiatan hari itu akhirnya disudahi dengan acara pemberian kenang – kenangan untuk para pembicara anggota PPIF untuk  periode kelulusan Maret 2011 tersebut. 

Gerimis hujan memang sudah membuncah sejak dini hari di kota Fukuoka. Semakin siang sang hujan tak mau surut jua. Ia tetap merintik menyapu alam sehingga bau debu khas tersapu hujan meningkahi siang itu. Kepulan masakan yang sudah mulai berdatangan dan ditata di meja sayap kiri dan kanan ruangan menghangati kaikan tersayang, menggoda mata dan menggelitik ‘nafsu’ perut tetamu.  Ketika jam makan tiba, semua meja tiba-tiba seperti disemuti. Alhamdulillah makanan banyak berlimpah; ada kare Mbak Dessy, ada pastel Mbak Tina, kerupuk Mbak Fase, kare Mbak Hanik, salad Mbak Vivian yang segar, dan buanyak lagi deh. Asyiiknya tradisi tanah air ala kendurian alias bawa berkat pulang, terus terbawa hingga ke negeri ini. Ya sungguh hangat penuh keberkahan!

“After isoma” kami disuguhi laporan kerja dari Pak Ketua lama beserta staffnya. Laporan demi laporan ditunaikan dalam slide dengan sistimatik, rinci dan full of memory pictures sebagai bukti nyata hasil kerja para punggawa PPIF periode 2010 yang lalu. Pembawaan gaya easy going dari Bung Hari membuat acara laporan menjadi hiburan akhir yang penuh canda dan tawa. Asyiik dan salut lah! 

Acara pamungkas pun tiba, yakni Pemilu ketua PPIF terbaru periode 2011~2012 digelar. Hujan di luar gedung terdengar bergemuruh, berbaur dengan  aklamasi dan yelyel para mahasiswa dalam Pemilu PPIF 2011. Tak lama kemudian terkumpullah suara bulat hasil contrengan demokrasi untuk Mas Irwan Ridwan; sang ketua periode baru periode tahun 2011~2012!  “Congratulation! Omedetou, Selamat terpilih Mas Irwan!” 

 Semoga Pak ketua baru PPIF dan para punggawanya bisa membawakan kepengurusan PPIF lebih semarak lagi. Seuntai do’a khusus juga kami lantunkan bagi korban gempa tsunami Tohoku. Semoga para korban cepat pulih, dikuatkan jiwa raga dan siap segera memanen hikmah besar di depan negeri impian ini, amiin.

Sekali lagi Otsukaresamdeshita untuk Bung Hari and the gank, dan selamat bekerja untuk Mas Irwan & co. Sukses selalu! (Rose FN)

 

 

2 thoughts on “Last Lecture Wisudawan PPIF periode Maret 2011 & PEMILU PPIF 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s