Persatuan Pelajar Indonesia Fukuoka Turut Berpartisipasi dalam Acara World Festival di Global Arena, Munakata City



Negara : Jepang

Kota : Munakata City

Tempat : Global Arena

Tanggal : 18 September 2011

Waktu : Pukul 11.00-15.00

Acara World Festival yang diadakan di Global Arena Munakata City pada tanggal 18 September 2011 ini sebenarnya bermula dari acara Bulgaria Festival yang sudah diadakan semenjak tahun 2001. Partisipan untuk tahun ini adalah tim dari Negara Jepang, China, Timur Tengah, Srilanka, Mongolia, Senegal, Bulgaria, Kolombia, Meksiko, Dominica, Cuba, Peru, Mesir, Nepal, Italia, Filipina, Vietnam, dan tentu saja Indonesia yang diwakilkan oleh tim PPIF. Kali ini, tidak hanya menampilkan bermacam-macam masakan dan kesenian dari berbagai negara, tetapi ratu kecantikan dari Bulgaria pun turut hadir.

Tim PPIF dengan bangga ikut meramaikan acara dengan menyumbangkan tari piring tradisional Padang yang dibawakan oleh Yaya Ramli, dan menarik perhatian dari para pengunjung, terutama dari para warga senior Jepang. Selain itu tim masak PPIF menyediakan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng dengan kerupuk, sate ayam, dan makanan khas Makasar berupa kue katarisala dan es pisang ijo. Tim masak Indonesia ini dipelopori oleh Bapak Irwan Ridwan selaku ketua PPIF periode 2011, Bapak Ilham Bakri, Ibu Fadhilla Umar, Ibu Pipi Diansari, Ibu Rita Irmawaty, Ibu Indriyani Nur, Ibu Dessy Berlianty, dan Bapak Hairul Yakin.  Tim Indonesia turut dibantu pula oleh volunteer dari pihak panitia yang berjumlah 4 orang Jepang. Antusias para pengunjung- yang notabenenya bukan hanya orang Jepang, namun juga pendatang dari berbagai macam negara- dapat dibilang cukup tinggi dengan makanan dan kesenian dari Indonesia. Oleh karena itu, semoga di periode mendatang pun PPIF tetap dapat turut berpartisipasi dalam acara World Festival ini sebagai bagian dari salah satu ajang memperkenalkan kebudayaan khas Indonesia kepada dunia.

Berikut ini kami lampirkan beberapa foto-foto dalam kegiatan kami

 

 

 

 

(Heni Octoriyani)

One thought on “Persatuan Pelajar Indonesia Fukuoka Turut Berpartisipasi dalam Acara World Festival di Global Arena, Munakata City

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s