strike2 small

Pertandingan Bowling Persahabatan antara Indonesia dengan Kamboja


Fukuoka, 12 April 2012. Bertempat di arena Bowling lantai dua Donki Hote, Hakozaki, pada kesempatan ini PPI Fukuoka atas nama Indonesia menyelenggarakan pertandingan Bowling Persahabatan (Bowling Friendly Match) melawan Kamboja. Acara ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan persahabatan serta berbagi keceriaan melalui olahraga bersama, seperti diungkapkan Widya Alwaritzy selaku bidang Hubungan Eksternal yang menginisiasi event. Ketua PPIF, Hendra Pachri juga turut hadir memberikan semangat untuk tim Indonesia yang tampil full team, fully armed,full support.

Pertandingan dimulai pada pukul 19:30, kedua tim baik dari Indonesia dan Kamboja menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Dari tim Indonesia terlihat atlet bowling yang beberapa waktu lalu memenangkan FOSA bowling tournament seperti Putu Hangga, Aroel, Heru Herdyo dan Ahmad Barkah. Sebagai informasi, Heru dinobatkan menjadi pemain terbaik kala itu. Tidak mau kalah, tim Kamboja yang merupakan juara ke-2 FOSA bowling tournament juga menurunkan personel terbaik mereka seperti Phanny He, Tuch Phalla, Shoty dan Nlthia. Pertandingan dilangsungkan selama 5 kali games (1 kali latihan/uji coba dan 4 games tanding).

INA-KMB

TIm Bowling, (Barkah, Nlthia,Phanny, Aroel, Hangga, Sothy, Phalla, Heru)

Pertandingan berlangsung dengan seru dan kejar mengejar skor terjadi. Setelah tim Indonesia unggul pada 2 games pembuka, tim Kamboja berusaha mengejar ketertinggalan pada game ke-3 yang  pada saat itu dimenangkan oleh tim Kamboja. Namun, mental juara anak-anak Indonesia memperlihatkan hasil dengan menutup game ke-4 dengan kemenangan telak sekaligus memupus asa tim Kamboja untuk menyamakan perolehan skor.

Setelah berkompetisi selama kurang lebih 3 jam, berdasarkan total perolehan skor, tim Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan Skor 3-1 atas tim Kamboja. Pemain terbaik pada pertandingan ini adalah Ahmad Barkah dari Indonesia yang memperoleh skor total 596. Berikut ini 5 terbaik perolehan skor per-individu :

  1. Barkah (INA) : 596
  2. Hangga (INA) : 578
  3. Phanny (KM): 555
  4. Aroel (INA): 522
  5. Heru(INA): 491

Sebagai penutup, kami mewakili segenap warga PPIF mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai oleh Tim Bowling PPIF, semoga memberikan semangat untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi untuk kedepannya. Sebagai catatan, Tim Indonesia dengan komando mas Heru Herdyo mengundang kawan-kawan yang berminat untuk bersama-sama belajar dan berlatih bowling untuk datang pada event resmi maupun non resmi yang diadakan oleh PPIF.

foto bersama small

Foto Bersama Seusai Friendly Match, Sampai ketemu di pertandingan berikutnya..

Yang tidak kalau seru, akan ada pertandingan persahabatan  berikutnya untuk cabang olah raga lainnya. Informasi selengkapnya dapat dilihat di upcoming event .

Salam Olahraga..Sampai ketemu di event berikutnya..

Pro Love Republik INA..

Kontributor: AN

Editorial Board: AN, PH, FM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s