Pertandingan Sepakbola Persahabatan Indonesia Vs Malaysia


foto bareng

” Orang tua dahulu sering memberi petuah, bahwa satu kesuksesan biasanya akan diikuti kesuksesan yang lain selama tidak lupa diri dan tetap menjejak bumi”

Fukuoka, 14 April 2013, Untuk kali kedua dalam 1 triwulan terakhir tim sepakbola Indonesia yang diinisiasikan oleh divisi olahraga PPIF Pak Agung Pambudi, Pak Yunus Amran dan juga komando dari duet pimpinan Pak Hendra dan Mas Guruh melaksanakan pertandingan persahabatan menghadapi “rival berat”, sang Harimau Malaya – Malaysia. Pertarungan Garuda dan Harimau di kancah persepakbolaan Asia Tenggara ini bisa diibaratkan dengan pertarungan Derby d’Italia (Juventus vs Intermilan), El Clasico (Madrid vs Barcelona), maupun Derby Indonesia (Persija vs Persib). Sudah barang tentu atmosfer yang diciptakan jauh lebih meriah dibandingkan pertandingan-pertandingan dengan lawan yang lain.

Persiapan tim Indonesia sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan digelarnya latihan rutin fisik dan strategi dari para punggawa Shirohama FC yang berada di wilayah higashi-ku dibawah arahan Pak Hairul Yakin, sementara para pemain dari Nishi-ku memilih melakukan tapa dan semedi di kampus untuk menguatkan mental dengan arahan Mas Guruh Samodra. Kekalahan 5-2 pada bulan sebelumnya dari Tim ASEAN menjadi pelecut semangat putra-putra tanah air untuk meningkatkan koordinasi, stamina dan juga mental.

Shirohama FC

Para Punggawa Shirohama FC, penyumbang pemain terbanyak untuk Tim Indonesia

Pertandingan yang bertempat di lapangan sepakbola Kyushu University-Maidashi Campus ini dimulai sejak pukul 16:00 waktu setempat dengan dipayungi langit yang agak mendung. Dalam babak pertama hujan gerimis yang lama-kelamaan menjadi semakin deras tidak membuat kedua tim untuk menurunkan semangat bertanding. Indonesia yang (lagi-lagi) menurunkan beberapa batalyon pemain begitu mendominasi permainan dengan pola serangan counter attack dari kaki ke kaki dengan cepat sementara tim Malaysia menggunakan strategi penyerangan Long Ball dan menumpuk banyak pemain di area lebar lapangan. 3 gol berhasil dikreasikan oleh Indonesia lewat set piece dan serangan terbuka dan keseluruhnya dicetak oleh Gelandang serang anyar Bung Ali, sementara Malaysia hanya mampu mencetak 1 Gol. Babak pertama pun berakhir dengan guyuran hujan dan pertandingan ditunda sekitar 30 menit demi alasan keamanan dan kesehatan🙂.

ali

Pahlawan Indonesia di Babak Pertama (Ali)

Pada awal babak kedua, Tim Indonesia yang diuntungkan dengan banyaknya stok pemain cadangan mengganti beberapa pemain namun tidak mengacaukan koordinasi yang sudah dibentuk pada babak pertama. Alhasil 2 gol tambahan berhasil dicetak oleh penyerang gempal Bapak Islamy yang kesemuanya berawal dari long shoot kearah pojok gawang tanpa bisa diantisipasi kiper lawan (pasrah). Gol balasan Malaysia baru berhasil dicetak pada menit terakhir pertandingan lewat tendangan lambung ke pojok gawang. Adapun skor akhir dari pertandingan ini adalah 5-2 untuk kemenangan Tim Indonesia. Bravo.

islamy

Pahlawan Indonesia di Babak Kedua (pak Islamy)

guruh

Kapten Guruh Samodra yang konsisten sebagai Box-to-Box Midfielder

Mari bersenandung bersama untuk kemenangan ini “Yo, ayo, Ayo Indonesia, Kuingin, Kita Harus Menang !!”

Sebagai penutup, kami mewakili segenap warga PPIF mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai pada pertandingan cabang Sepakbola kali ini, semoga dalam waktu dekat bisa diinisiasikan lagi pertandingan persahabatan cabang olahraga lain seperti Bulu Tangkis maupun Voli. Nantikan informasi selengkapnya di upcoming event .

Salam Olahraga..Sampai ketemu di event berikutnya..

Pro Love Republik INA..

Kontributor: PH

Editorial Board: PH, AN, FM

Foto Spesial : Bapak Mustaid Yusuf @ Republik Facebook Fukuoka

pak cuk

Siapa yang tidak bangga memakai baju merah ini (apalagi kalau menang)

One thought on “Pertandingan Sepakbola Persahabatan Indonesia Vs Malaysia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s