2013-05-04 11.10.12-2

Wakamatsu Futsal Competition 2013


Wakamatsu, 04 Mei 2013. Untuk kedua kalinya tim nasional Indonesia PPI Fukuoka ikut menyemarakkan kegiatan turnamen futsal yang diselenggarakan oleh komunitas Kensyusei se-kyushu. Walaupun persiapan untuk mengikuti turnamen dirasa kurang dan tidak dapat diperkuat oleh kiper andalan tim, Mas Angga Melon dan penyerang tim Mas Amry Dasar karena cedera, menjadi juara tetap ditargetkan oleh tim PPIF. Kali ini PPIF menurunkan dua tim untuk berlaga, yaitu tim senior PPIF -1 dan tim U-21 PPIF-2.

Foto bersama sebelum pertandingan

Foto bersama sebelum pertandingan

Tergabung dalam group C tim PPIF -1 harus menghadapi dua lawan yang cukup berat  yaitu tim dari Kurume dan Oita. Namun kapten tim, Pak Hairul Yakin menyemangati seluruh anggotanya dan berhasil mengangkat moral seluruh pemain. Dan hasilnya terlihat jelas pada pertandingan pertama PPIF -1, dimana berhasil menumbangkan lawannya, Yahata, dengan skor 1-0 dengan gol yang dicetak oleh Mas Akbar Caronge. Kemenangan ini semakin memperbesar harapan para pemain untuk melaju ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan kedua, permainan sengit dan terbuka tetap ditunjukkan oleh para pemain terhadap tim Kurume,  namun keberuntungan kurang menaungi tim PPIF-1, kiper tim, Hendra Pachri, harus merelakan gawangnya dibobol dua kali oleh pemain lawan di babak pertama. Walaupun sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Mas Guruh Samodra di babak kedua, tim PPIF tetap harus mengakui keunggulan tim lawan dan menyudahi pertandingan dengan skor akhir 1-2.

Pada pertandingan pamungkas, tim PPIF-1 sempat tertinggal 1-3, berkat usaha keras dan kerjasama tim, gol-gol dari Mas ali dan Pak hairul sempat menaikkan semangat tim untuk menyamakan kedudukan. Akhir dari perjuangan, pada akhirnya tim PPIF-1 harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-3 yang sekaligus menutup peluang tim untuk lolos ke babak selanjutnya.

TIm PPIF-1 berfoto sebelum laga penyisihan group

TIm PPIF-1 berfoto sebelum laga penyisihan group

Pertandingan lainnya, tim PPIF-2 yang dimotori oleh pemain senior yaitu Pak Deni Akbar dan Mas Andrew Nugroho dengan kombinasi pemain muda, Adiguna Bahari, Mas Rio, dan Adnan Bahar,  juga tak mampu untuk melangkahkan kaki ke babak selanjutnya setelah menelan kekalahan dari tiga partai group. Walaupun menelan kekalahan pada pertandingan pertama dengan skor 1-3 dan pertandingan kedua dengan skor 0-7, para pemain tim PPIF-2 tetap menunjukkan semangatnya hingga pertandingan terakhir. Hal itu terlihat pada pertandingan ketiga dimana tim PPIF-2 hanya kalah tipis dari lawan dengan skor 2-3. Walaupun harus menelan kekalahan pada tiga partai group, penampilan dari punggawa-punggawa tim PPIF-2 tetap menunjukkan semangat yang tinggi dan pantang menyerah.

Laga penyisihan group C

Laga penyisihan group C

Pada akhirnya kami mewakili segenap warga PPIF mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pemain yang telah berpartisipasi dan berusaha keras untuk tim PPI Fukuoka di Wakamatsu dan semoga di waktu yang akan datang usaha dari reka-rekan pemain dapat terbayar dengan trophy untuk tim PPI Fukuoka.

Salam Olahraga..

Pro love Republik INA..

Kontributor:

Screen Shot 2013-05-09 at 6.38.53 PM

Tono Jafar (Divisi Olahraga PPIF)

Editorial Board: AN, FM, PH

Credit Photo: AN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s