features_iizuka

Pertandingan persahabatan Indonesia dengan International Student dari Kyushu Institute of Technology – Iizuka


Iizuka, 16 Juni 2013. Berawal dari disuksi ringan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara warga Indonesia di Fukuoka  dan di Iizuka, akhirnya terlaksana juga Friendly Match antara Indonesia (PPIF) dengan International Student yang belajar di Kyushu Institute of Technology (KIT). Dipelopori oleh promotor Pak Infall Syafalni dan camat Iizuka, Pak Naldy Nirmanto, pertandingan persahabatan dapat terselenggara di lapangan bola KIT Iizuka. Rombongan tim  Fukuoka tidak tanggung-tanggung untuk menurunkan pemain pemain terbaiknya untuk turun di laga ini.Terlihat beberapa senior Shirohama Higashi-ku FC dan Nishi-ku yang turut memperkuat squad yang sore itu diberangkatkan dengan 6 Mobil ke Iizuka.

1008888_10200916877998233_1703402171_o

Tim Indonesia yang merumput di babak pertama

kit

Ryugakusei Kyutech Institute of Technology, Pimpinan bro Naldi Nirmanto

Pertandingan 30 menit pertama, tim indonesia menurunkan kombinasi U21 dengan timnas senior. Terlihat kiper Pak Hendra Pachri, stopper Pak Andi Hermawan dan Pak Kurniawan, Mas Akbar Caronge, Gelandang serang Pak Suparjito dan Mas Ali serta duet Striker Pak Maryono dan Pak Ilham Bakri. Babak pertama berlangsung dengan seru, terlihat keseriusan dan antusias kedua belah pihak dalam menyusun serangan, kerjasama 1-2 diperagakan untuk menguasai lini tengah. Usaha tim Indonesia membuahkan hasil, satu buah gol berhasil dicetak oleh Pak Ilham melalui umpan datar Mas Ali yang lolos dari hadangan pemain belakang KIT. 1-0 untuk Indonesia sampai dengan turun minum babak pertama.

Striker Senior, Ilham Bakri terlihat berebut bola dengan pemain belakang KIT dari Vietnam

Striker Senior, Ilham Bakri terlihat berebut bola dengan pemain belakang KIT dari Vietnam

Pertandingan babak kedua tidak kalah seru, satu -persatu tenaga baru di turunkan oleh kedua kubu. Tim Indonesia yang diarsiteki Pak Hairul Yakin turun dengan all-out, terlihat kiper utama Nishiku, Putu Hangga, diturunkan di laga kedua ini, di lini belakang terlihat Libero handal Pak Hairul Yakin, Pak Mahmud Kori dan Pak Cuk Supriyadi. Lini tengah diperkuat Pak Muhammad Deni, Mas Rio. Ujung tombak penyerangan didelegasiskan ke Pak Infall Syafallni, Pak Purwanto dan Mas Imam Jiwanto. Babak kedua lebih agresif dan ketat, mengingat tim KIT tertinggal 1 gol. Libero Hairul Yakin terlihat ketat mengawal Adriano, striker KIT.  Laga babak kedua berakhir dengan skor 1-0 untuk tim Indonesia.

1012364_10201389096277786_536911513_n

Libero Hairul terlihat berebut bola dengan Striker Adriano dari Brazil

1012364_10201389096277786_536911513_n

Gawang Indonesia Berkali-kali diancam lewat aksi-aksi akrobatik

1008482_10200916788235989_1731247675_o

Foto bersama pasca pertandingan

Sebagai penutup, kami mewakili segenap warga PPIF mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai pada pertandingan cabang Sepakbola kali ini. Terima kasih kepada rekan-rekan International Student Kyushu Institute of Technology (KIT) Iizuka yang sudah mengusahakan tempat serta waktu untuk bermain bersama, Tim dokumentasi Pak Mustaid Yusuf, Pak Rendra Utama dan Pak Ramon Sitorus, Tim Logistik Ibu Irwan Ridwan, Ibu Pipi  serta semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Sebagai informasi, pertandingan kali ini adalah pra-FOSA Football tournament atau pertandingan untuk persiapan menghadapi tournament antar negara yang diselenggarakan oleh FOSA 23 Juni yang akan datang. Nantikan informasi selengkapnya..

Salam Olahraga..Sampai ketemu di event berikutnya..

Pro Love Republik INA..

 Kontributor: AN

Editorial Board: PH, AN, FM

Credit Photos: Pak Mustaid Yusuf  & Pak Rendra Utama @ Republik Facebook Fukuoka

One thought on “Pertandingan persahabatan Indonesia dengan International Student dari Kyushu Institute of Technology – Iizuka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s