[Undangan Kontributor Artikel] – Berbagi Ramadhan PPI JEPANG


Assalamu’alaikum wr.wb.
Salam Sejahtera untuk kita semua

Selamat siang Rekan-rekan semua.

Meneruskan informasi dari Biro Kastrat PPIJ 2014 dan Ketua Korda PPI Kyushu-Okinawa, kami ingin bermaksud mensosialisasikan kegiatan berikut ini, yaitu undangan menulis artikel di detik.com bekerja sama dengan PPI Jepang.

Untuk itu, tiap PPI komsat fukuoka mendapatkan jatah 1 orang kontributor untuk menuangkan tulisannya. Bagi rekan-rekan yang berminat, bisa japri ke saya di putuhangga@kyudai.jp atau menulis di kolom komentar dibawah ini. Selanjutnya calon kontributor akan saya rekomendasikan kepada PPI Jepang.

 

10380768_10201948993555417_8754486556706273861_n
[DETAIL KEGIATAN]
“Berbagi Ramadhan PPIJ”

Kegiatan ini bertujuan untuk menyuarakan semangat Ramadhan PPIJ dan tentunya berbagi cerita, kebahagiaan, inspirasi dan motivasi, tidak hanya pada kalangan sesama PPIJ namun juga warga di Indonesia.

Ya, kali ini PPIJ bekerja sama dengan detik.com, untuk berpartisipasi mengisi kanal “Ramadhan Around the World” yang tersedia di detik.com nantinya, dengan artikel-artikel menarik anggota PPIJ dengan tema Ramadhan, sebagai timbal balik,akan dipajang foto penulis, logo PPIJ dan link ke website PPIJ.

Setiap hari selama bulan Ramadhan sampai 4 Agustus 2014, PPIJ akan mengirimkan 1 artikel ke redaksi detik.com, maka dibutuhkan
**perwakilan (kontributor) minimal 3-4 dari tiap korda.**

Kriteria karya :
Tema Ramadhan
Format dan panjang tulisan bebas
Melampirkan foto pendukung

Teknisnya adalah
1. Pendaftaran kontributor. DEADLINE 15 JUNI 2014. Keterangan pendaftaran terlampir di poster. 3-4 orang / korda. Notifikasi keberhasilan pendaftaran akan diberikan sedini mungkin.

2. Pemberian deadline. Setiap kontributor memiliki deadline yang berbeda dan kontributor yang dinilai sudah lebih tahu situasi Ramadhan lebih dahulu, akan diberikan deadline lebih awal (contoh yang sudah bertahun-tahun mengalami Ramadhan di Jepang, bisa menggunakan pengalamannya sebagai dasar artikel, sementara anggota PPIJ baru bisa merasakan terlebih dahulu).
RANGE DEADLINE 28 Juni 2014 – 4 Agustus 2014

3. Penampilan karya. Jika kontributor kurang atau sama dengan yang dibutuhkan maka karya akan dikirim ke redaksi semua dan sebagian/semua yang terkirim akan ditampilkan di ramadan.detik.com sementara jika kontributor melebihi batas yang dibutuhkan maka ada
penyaringan dari tim kecil yang dibentuk untuk menyaring tulisan yang dikirim ke redaksi **namun semua tulisan dari kontributor akan masuk kolom Berbagi Ramadhan di website PPIJ.**

Terimakasih atas perhatiannya

Salam hangat, Jabat erat
Angga Prayoga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s