Welcome Party 2014: Hai Kau, Anak Baru!! Sekarang kau adalah Keluargaku!!


“Anak baru”. Kita semua pasti pernah melalui julukan tersebut. Menjadi “anak baru” merupakan proses yang tidak hanya menakutkan, tapi juga merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Saat menjadi “anak baru” adalah waktu dimana kita belajar dan disuguhkan dengan berbagai pengalaman baru yang seringkali tak terlupakan. Menjadi “anak baru” di negeri orang tentu lebih menyeramkan daripada di negeri sendiri. Begitu banyak hal yang harus dipelajari dan jauh dari comfort zone. Begitu mudah bagi kita untuk merasa kesepian. Nah, karena itulah PPIF tidak main-main dalam merangkaikan acara Welcome Party untuk “anak baru” angkatan 2014. Langkah pertama dari sebuah persahabatan tentunya adalah perkenalan, oleh karena itu Welcome Party sangtlah penting bagi kita semua yang jauh dari keluarga dan sahabat di Indonesia. Welcome Party kali ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Oktober 2014 di Dormitori Ito, Kyushu University, serta diikuti oleh berbagai mahasiswa dari beberapa universitas yang terletak di Fukuoka, yaitu Kyushu University, Fukuoka Womens’ University, dan lain-lain.

Acara Welcome Party dimulai dengan sambutan dari Ketua PPIF, Angga Prayoga, disertai perkenalan tentang PPIF dan perkenalan diri anggota lama dan anggota baru. Acara dilanjutkan dengan games kecil berupa tebak gambar yang bertujuan untuk mempererat anggota serta memecah kecanggungan antara anggota baru dan anggota lama. Berikutnya adalah acara yang ditunggu-tunggu semua peserta, yaitu makan malam. Suguhan berupa sup kacang merah, bakwan, dan lain-lain berhasil meredakan rindu akan panganan khas Indonesia. Acara dilanjutkan dengan Live Accoustic persembahan EQ & Tulang Belakang yang membawakan lagu-lagu khas Indonesia. Acara ditutup dengan penarikan lotere bagi sembilan orang yang beruntung. Setelah acara selesai, para anggota bergotong royong membersihkan dan merapikan ruangan yang telah digunakan.

IMG_5251IMG_5252 IMG_5257IMG_5265

Games Tebak Gambar

                                                                                                                                                                    

Para Pemenang Lotere

EQ & Tulang Belakang

Selain itu, sebelum dimulainya acara  ini, timnas U-30 kami, yang bernama tim Garuda, ikut berlaga dalam sebuah turnamen sepak bola di lapangan kampus Ito Kyushu University. Pada pertandingan ini kami diperkuat oleh keseblasan kami yang dipimpin oleh ketua PPIF, mas Angga, yang juga bertugas sebagai penjaga gawang timnas kami. Pada babak penyisihan, kami mampu meraih kemenangan dua kali berturut-turut pada dua partai pembuka, sayangnya kami harus menelan pil pahit pada dua pertandingan berikutnya, sehingga kami tidak mampu untuk melanjutkan ke babak selanjutnya karena kalah poin dengan dua tim lainnya yang melaju ke babak semifinal. Alhamdulillah, pertandingan ini berakhir damai. Pada turnamen ini, pemain Jepang yang kami rekrut dari Concrete Laboratory, mencetak 5 gol dalam 3 pertandingan.

Timnas Indonesia – GARUDA

Untuk menutup laporan kali ini, saya ingin menyampaikan rasa bangga saya kepada PPIF, terutama seksi Kastrat sebagai penyelenggara utama, yang telah merangkai acara Welcome Party 2014 yang super sekali. Tentunya Welcome Party kali ini akan diikuti oleh berbagai acara-acara PPIF yang menyenangkan. Untuk para “anak baru”, selamat berbagung di keluarga besar PPIF!

 

 

Foto Bersama

 

 

 

Nadhifa Marsya Utami

Department of Mechanical Engineering

Editor: FM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s